Info Sekolah
Thursday, 14 Oct 2021
  • Selamat Datang di Website Resmi SMK Muhammadiyah 3 Weleri

Workshop Implementasi Link and Super Match SMK Muga Weleri dengan Iduka

Diterbitkan : - Kategori : Muga News

SMK Muhammadiyah 3 Weleri mengadakan Workshop Implementasi Link and Super Match dengan para Iduka. Pada kesempatan ini SMK Muhammadiyah 3 Weleri menggandeng  7 iduka, MRTC Kebumen dengan  kompetensi keahlian TKRO, PT. Samsung Elektronika Indonesia dengan  kempetensi keahlian TAV, PT. Astra International Tbk Honda dengan komptesi keahlian TBSM, PT Telkom Indonesia dengan kompetensi keahlian TKJ, Kimia Farma dan RSI Muhammadiyah Kendal dengan Kompetensi keahlian Farmasi dan TVKU Semarang dengan  kompetensi keahlian Multimedia.

Pada acara Workshop Implementasi Link and Super Match SMK Muga Weleri dengan Iduka ini dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah XIII Propinsi Jawa Tengah, Mejelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kendal, Perwakilan dari Iduka,  Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 3 Weleri, dan Guru Produktif SMK Muhammadiyah 3 Weleri.

Pada acara sambuatan yang disampaikan oleh Bapak Abdul Wahid  Dadong Wartomo selaku Kepala sekolah SMK Muhammadiyah 3 Weleri, beliau menyampaiakan tujuan diadakan link dan super match dengan iduka yaitu diharapakan

  1. Pembelajaran project rill dunia kerja
  2. Iduka menjadi instruktur dari industri
  3. PKL mendapat elaborasi dari industri
  4. Lulusan mendapat sertifikat kompetensi
  5. Update teknologi
  6. Reset Tefa
  7. Serapan Kerja ke industri

Selain itu Ibu Dr. Ernest Ceti Septiyanti, SE, M.Si selaku perwakilan dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah XIII Propinsi Jawa Tengah berpesan agar Kerjasama ini diniati untuk mencerdaskan anak-anak dan mereka bisa direkut didunia industri, maka dari itu kesamaan presepsi sekolah dengan iduka agar menjadi super match dan penyelenggaraan Link dan Super Match ini dapat berhasil.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar